oleh

1000 Lilin Labuan Bajo untuk Duka Sepak Bola Kanjuruhan Malang

Labuan Bajo-Urita.ID , Kepolisian Resor Manggarai Barat bersama Asosiasi Sepak Bola Kabupaten dan Peserta Club sepak bola di Labuan Bajo turut merasakan duka yang sangat mendalam, atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Insiden kemanusian yang menyisakan duka bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di Labuan Bajo, Kabupaten Mabar.

Untuk mengenang peristiwa kemanusian itu, Polres Mabar bersama ASKAB PSSI Mabar dan pemilik club sepak bola di Labuan Bajo, menggelar aksi 1000 lilin, di Patung Caci, Kabupaten Mabar, Sabtu (9/10/2022) Petang.

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K.,M.Si melalui Wakapolres Sepuh Ade Irsyam Siregar, SH.,S.I.K., MH, menuturkan tujuan kita berkumpul malam ini, untuk mengenang dan mendoakan para korban tragedi kemanusian di Kanjuruhan Malang. Dimana dalam peristiwa itu, menewaskan 131 korban jiwa. Selain itu juga, kita mendoakan para korban yang sampai saat ini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit, agar di berikan kesembuhan dan sudah meninggal dunia agar di terima oleh yang maha kuasa dan di beri kekuatan bagi keluarga yang di tinggalkan baik para suporter maupun aparat yang bertugas pada saat itu.

”Untuk itu, Polres Mabar dan jajaran mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Labuan Bajo telah ikut mengambil bagian dalam kegiatan aksi pedili 1000 lilin untuk mengenang para korban,” Tutur Wakapolres Mabar Kompol Sepuh, Saat menghadiri kegiatan tersebut.

Kita juga tahu, lanjut Kompol Sepuh, bahwa sepak bola adalah milik kita bersama, untuk itu kita juga harus manjaga dan menyayangi sepak bola agar tidak terulang kembali tragedi yang merenggut ratusan nyawa itu.

Mantan Kapolsek Kelapa Lima itu juga, menghimbau kepada para suporter maupun pemain sepak bola, agar jangan karena ada fanatisme kepada satu club sepak bola dapat membuat keributan serta menyakiti sodara-sodara kita sendri.

”Maka dari itu, bagi pamain sepak bola agar bisa menjunjung tinggi suportivitas agar tidak terulang kembali kejadian yang sama, khususnya di Kabupaten Mabar,”Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua ASKAB PSSI Mabar Yono Jehau menyampaikan turut berbela sungkawa dan ucapnya terima kasih kepada warga masyarakat Labuan Bajo yang hadir dan ikut turut serta melaksanakan aksi solidaritas terkait tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 131 korban jiwa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat utama Polres Mabar, Pemilik Club Sepak Bola dan masyarakat Kota Labuan Bajo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *