oleh

3 Lulusan Terbaik AIC Labuan Bajo Dikirim ke Luar Negeri

Labuan Bajo- Urita.ID, Tiga putra putri lulusan Atlantis International College Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, dikirim ke luar negeri untuk bekerja.

Atlantis International College Labuan Bajo itu sendiri adalah lembaga pelatihan kerja (LPK) dengan fokus pada keahlian siap kerja perhotelan dan kapal pesiar.

Hal demikian disampaikan Matheus Siagian, Direktur Atlantis International College Labuan Bajo, Selasa 04 Oktober 2022.

“Hari ini sangat bersejarah bagi Kampus Atlantis International College Labuan Bajo atau yang biasa kita kenal dengan AIC,” kata Direktur Atlantis International College Labuan Bajo, Matheus Siagian, kepada awak media, Selasa sore.

Ia mengaku, setidaknya ada tiga lulusan AIC Labuan Bajo diantar langsung oleh manajemen kampus itu di Bandara Komodo untuk kemudian bekerja di luar negeri. Lanjutnya, ke-tiga mahasiswa tersebut adalah Defrianus Raping dari Lembor Golo Karot, Angelina Putri Ayu berasal dari Lembor Selatan dan Laurensius Afri berasal dari Wae Rebo.

Ketiga lulusan terbaik ini akan bekerja di Royal Park Hotel Penang, hotel berbintang 5 di Malaysia.

“Sebagai pimpinan di Labuan Bajo sebelumnya sudah menargetkan bahwa dalam tahun ini kita harus bisa mengirimkan lulusan kita ke luar negeri, yakin sekali para pemuda NTT mampu berkompetisi dengan kualitas dunia,” kata Owner Operation of Tree Group Holding itu.

Adapun tujuan utama berdirinya Kampus AIC Labuan Bajo,kata dia, untuk mencetak tenaga kerja terampil siap pakai yang akan terserap di luar negeri.

Dari awal, lanjutnya, Kampus AIC Labuan Bajo fokus mendidik dan mengasah kemampuan berbahasa Inggris, berpenampilan baik dan memiliki skill untuk bekerja. Sebab bagi dia, ketiga aspek tersebut merupakan hal yang paling diperhatikan di dunia kerja, terutama di luar negeri.

“Pada dasarnya pengalaman bekerja di luar negeri akan membukakan banyak pintu dan peluang bekerja bagi lulusan kami dan jangka panjangnya akan meningkatkan kulitas SDM pariwisata di NTT terutama Manggarai Barat,” jelas Matheus.

Dengan berangkatnya tiga lulusan AIC Labuan Bajo dan bekerja di hotel bintang 5 di luar negeri, ia pun berharap para lulusan lain akan segera menyusul jejak kaki dan kisah inspirasi mereka.

“Bahwa bisa loh lulusan Manggarai Barat langsung bekerja di luar negeri. Kalian adalah duta putra-putri terbaik Manggarai Barat, jadilah pekerja profesional agar citra Daerah Manggarai Barat menjadi harum di luar negeri sembari kamu promosikan Labuan Bajo khususnya dan NTT umumnya,” ucap Matheus.

Ia kemudian mengucapkan selamat kepada orang tua yang sudah mendukung anak-anaknya untuk bekerja di luar negeri.

Matheus juga mengucapkan selamat kepada Lembaga Atlantis International College Labuan Bajo yang sudah mencetak lulusan terbaik dan memiliki SDM mancanegara.

Secara terpisah, salah satu pendidik di Kampus AIC Labuan Bajo Heribertus Hadis mengaku bahagia melihat mahasiswanya bisa menemukan kerja di luar negeri yang tentu saja sesuai impian mereka.

Kata dia, ketiga lulusan terbaik ini tentu saja mampu bersaing secara profesional dengan tenaga kerja internasional.

Untuk diketahui, saat mengantar tiga lulusan yang bekerja di luar negeri hadir pula tokoh adat dari Kampung Golo Karot Lembor, Bone Hadun.

Sebagai pemangku wilayah, Bone pun menyampaikan terima kasih kepada Kampus AIC Labuan Bajo yang sudah mengantarkan anak-anak untuk bekerja di luar negeri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *