Bobol 2 Gol ke Meksiko, Argentina Melaju Ke-16 Besar Piala Dunia 2022

Borong-Urita.ID, Turnamen piala Dunia tahun 2022 Qatar makin menyita waktu penggemar bola dunia. Minggu pukul 03.00 wita, 27/11/2022, bertempat di
Stadion Lusail, Doha, Qatar, Timnas Argentina berhasil bantai Meksiko dengan skor 2-0.

Meskipun pada babak pertama, Timnas Argentina berupaya untuk mendominasi pertandingan di awal babak pertama. Namun, Timnas Meksiko menerapkan pola permainan pressing, yang membuat La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- kesulitan bermain leluasa.

Hingga memasuki menit ke-10, permainan solid Los Tricolores -julukan Timnas Meksiko- masih membuat Argentina kewalahan. Pasukan Gerardo Martino terpantau tidak mau memberikan ruang bagi La Albiceleste untuk menyerang.

Timnas Argentina yang terus menyerang hingga menit terakhir pada babak pertama rupanya belum mampu membobol gawang Meksiko. Meskipun demikian, riuh gemuru sorakan penonton penggemar kedua Timnas terus menggelora.

Hingga akhir babak pertama, kedua Timnas mampu menciptakan kedudukan 0-0.

Memasuki babak kedua pertandingan, rupanya Timnas Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022 sudah saling membaca pergerakan. Pada awal babak kedua, Timnas Argentina langsung melancarkan serangan masif untuk memecah kebuntuan. Messi sempat mendapatkan kesempatan emas lewat tendangan bebas yang tak jauh dari kotak penalti. Sayangnya, tembakan La Pulga -julukan Messi- belum menemui sasaran.

Disisi lain, La Albiceleste terus menekan pertahanan Meksiko dengan menyerang dari berbagai sisi. Terpantau, Angel Di Maria dan Rodrigo De Paul menjadi motor serangan utama Timnas Argentina di awal babak kedua.

Pertandingan makin seru, dengan mengonversi umpan pendek Di Maria menjadi gol, Leonel Messi membobol gawang Meksiko, membawa Argentina ke posisi unggul 1:0.

Usai gol tersebut, Los Tricolores langsung merespons dengan memasukkan dua striker sekaligus untuk menambah daya gedor. Uriel Antuna dan Raul Jimenez masuk secara bersamaan pada menit ke-66. Hasilnya positif, beberapa kali serangan balik Timnas Meksiko terpantau lebih efektif.

Kendati demikian, timnas Argentina malah justru berhasil menambah keunggulan lewat sepakan melengkung Enzo Fernandez. Pemain Benfica itu menerima umpan dari Messi, kemudian melepaskan tembakan indah ke pojok kiri gawang Guillermo Ochoa. Pada akhirnya, Timnas Argentina mampu mengunci kemenangan atas Meksiko 2-0 dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022.

Kemenangan ini membuat Timnas Argentina menghidupkan asa untuk melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022. Kini mereka duduk di urutan kedua pada klasemen sementara Grup C.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *