oleh

Bupati Cup Manggarai Resmi Dibuka, Sebagai Ajang Pencarian Bibit Pemain

Ruteng-Urita.ID, Bupati Cup U-21 resmi digelar, Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabit secara resmi hadir membuka kegiatan, Jumat (28/10/2022) di Stadion Golodukal,Kelurahan Bangka Leda,Kecamatan Langke Rembong,Provinsi NTT.

Dalam sambutan acara pembukaan Bupati Manggarai Herybertus GL. Nabit meminta kepada seluruh panitia, pemain, official, manajer dan suporter agar sama-sama menjaga keamanan selama pertandingan.

Bupati Hery Juga meminta kepada seluruh wasit yang memimpin pertandingan, agar bijak dalam setiap pengambilan keputusan saat memimpin pertandingan. Turnamen Bupati Manggarai Cup bukan hanya sebagai ajang hiburan bagi masyarakat, tetapi juga ajang untuk mencari bibit-bibit unggul dan berbakat bagi Kabupaten Manggarai.

“Main bola bukan untuk mencari lawan, tetapi mencari kawan, selain itu juga pertandingan seperti ini juga sebagai hiburan bagi masyarakat, maka dari itu Mari kita sama-sama sukseskan Turnamen Bupati Manggarai Cup hingga selesai, semua pihak diminta agar menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkap orang nomor satu di kabupaten itu.

Sementara itu, Ketua Askab Kabupaten Manggarai Zaldi Sahadun saat memberikan sambutan mengatakan bahwa Turnamen Bupati Manggarai Cup digelar untuk mencari bibit-bibit unggul dan berbakat untuk klub Persim Manggarai. Ia melaporkan jumlah klub yang ikut bertanding dalam turnamen Bupati Manggarai Cup U-21 sebanyak 28 klub. Pertandingan perdana dalam turnamen ini menampilkan Barca FC vs Advento FC.

“jumlah klub yang bertanding dalam turnamen ini adalah 28 klub, ini dalam rangka mencari bibit-bibit unggul, untuk persim Manggarai. Untuk pertandingan digelar di dua tempat yaitu, Lapangan Stadion Golo Dukal dan Lapangan sepak Bola Wae Mbeleng,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Manggarai Yoce Marten dalam arahannya menegaskan kepada panitia agar keamanan harus benar-benar dipertimbangkan dalam setiap pertandingan. Setiap klub wajib mengikuti aturan yang ditetapkan oleh panitia, segala bentuk pelanggaran harus ditindak tegas, dengan memberikan sanki kepada para pelanggar.

” Kami dari kepolisian akan ambil alih jikalau pertandingannya sudah mengarah ke hal-hal yang tidak benar. Jadi saya harap kerja sama kita semua, panitia, pemain, official dan manajer serta suporter agar menjaga keamanan sehingga turnamen ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Untuk di ketahui, hadir dalam acara pembukaan tersebut, Bupati Herybertus G.L.Nabit, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, Ketua Askab Kabupaten Mangarai Zaldi Sahadun, Kapolres Manggarai Yoce Marten, Danki Brimob Kompi B Satpolda NTT, Junaedi, Kodim 1612/Manggarai, para OPD Lingkup Pemkab Manggarai, para pemain dari 28 Club, Manajer Club dan Official serta undangan lainnya.

Acara pembukaan Turnamen Bupati Manggarai Cup U-21 dimeriahkan dengan berbagai atraksi dari penari dan marchingband.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *