oleh

Bupati Hery Nabit Terima Ini dari Kanwil Kemenkumham Provinsi NTT

Ruteng-Urita.ID, Bupati Manggarai Herybertus Geradus Laju Nabit, S.E., M.A. membuka kegiatan “Edukasi Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual di Kabupaten Manggarai” bertempat di Ballroom Hotel Revayah-Ruteng,Senin 17/10/2022.

Dalam sambutannya, Bupati Hery menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kanwil Kemenkumham Provinsi NTT yang selalu membantu dan mengingatkan akan pentingnya menjaga kekayaan intelektual yang ada di Kabupaten Manggarai. Bupati Hery juga menyatakan bahwa kegiatan edukasi ini adalah kegiatan pencarian jati diri masyarakat Manggarai.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Provinsi NTT yang selalu membantu dan mengingatkan akan pentingnya menjaga kekayaan intelektual yang ada di Kabupaten Manggarai,” tukas Bupati Nabit.

Usai membuka kegiatan, Bupati Manggarai menerima Surat Pencatatan Inventarisasi (SPI) Kekayaan Intelektual (KI) Komunal 6 Motif Cibal yang diajukan bulan Juli 2022 lalu. Dengan diterimanya SPI KI 6 motif ini, maka jumlah motif Cibal yang sudah terdaftar dalam KI Komunal sebanyak 19 motif. SPI KI Komunal Motif Cibal ini diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi NTT Marciana Dominika Jone.

Adapun nama 19 Motif Cibal yang sudah didaftarkan yakni Su’i, Jok/Lolok Cumbi, Ceka Cupat, Libo/Libong, Ntala, Ranggong, Wela Runus, Wela Kaweng, Wela Waso, Ri’o Ri’i, Kael, Bengkar, Ngencung, Matang Rintu, Panggal, Panggal Oka, Ringgit, Pangka Leka, dan Lèdek Ca.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perangkat Daerah Kabupaten Manggarai, Dekranasda Kabupaten Manggarai, MPIG Kopi Arabika Manggarai, MPIG Kopi Robusta Manggarai, Unika St. Paulus Ruteng, Bank NTT Ruteng, dan perwakilan pelaku UMKM. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *