Dilantik Jadi Ketua DPRD Matim, Agus Tangkur: Ini Merupakan Peristiwa Bersejarah

Borong-Urita.ID, Anggota DPRD Matim dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Agustinus Tangkur resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Matim, pasa Senin (28/11/2022) pagi. Untuk melanjutkan sisa masa jabatan 2019–2024.

Agus Tangkur dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Timur Nomor: Pem. 172.1/I/239/XI/2022 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Ketua DPRD Manggarai Timur Masa Jabatan 2019-2022, tertanggal 18 November 2022. 

Ia dilantik menggantikan Ketua DPRD sebelumnya yakni Heremias Dupa yang mengundurkan diri beberapa waktu yang lalu demi mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Matim menggantikan Almarhum Jaghur Stefaus.

Rapat Paripurna pelantikan Agustinus Tangkur tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Matim, Bernadus Nuel yang didampingi oleh Damu Damianus, berlangsung di Ruang Rapat utama Gedung DPRD Matim di Lehong.

Dalam sumpahnya yang diucapkan saat Paripurna pelantikan tersebut, Agus Tangkur menyampaikan dirinya akan bekerja dengan sunguh–sunguh sesuai dengan peraturan perundang–undangan.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat untuk mewujudkan tujuan nasional,” ucapnya dalam sumpah tersebut.

Selain keterangannya yang diucapkan dalam sumpah pelantikan, Agus Tangkur dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa peristiwa pelantikan dirinya menjadi Ketua DPRD Matim sisa masa jabatan 2019–2024 itu merupakan peristiwa bersejarah.

Dirinya juga menyebutkan, sudah banyak prestasi yang sudah diraih oleh Ketua DPRD sebelumnya.

“keberadaan Ketua atau pimpinan DPRD cukup penting untuk menakhodai ke mana arah lembaga ini untuk menjadi dirinya sendiri, yakni sebagai pengambil kebijakan dalam penyelenggara pemerintah daerah, dan juga mengawasi kebijakan itu sendiri. Karena itu, sebagai orang yang dipercayakan mengemban tugas sebagai ketua DPRD, saya mengajak seluruh anggota DPRD untuk membantu dan mendukung menjalankan tugas sebagai ketua DPRD,” kata Agustinus.

Turut hadir mendampingi prosesi peantikan, Agustinus didampingi Istri, toko Masyarakat dan beberapa anggota Keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *