Ganjar Erick Menuju RI Satu, Sah? Ini Tanggapan Erick Tohrir

Jakarta-Urita.ID, Wacana duet Ganjar Erick pada kanca pilpres 2024 mendatang terus menjadi bahan diskusi publik. Nama kedua tokoh ini mencuat ke publik dan meramaikan dunia maya.

Melansir dari berbagai sumber, Wacana duet Ganjar dan Erick sebelumnya disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Zulkifli mengaku hampir semua kader PAN di daerah mengusulkan agar Ganjar berpasangan dengan Erick.

Zulhas pun berjanji akan segera membawa aspirasi tersebut ke DPP PAN dan Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB.

“Mekanismenya kami akan memutuskan di DPP dan memang hampir semua wilayah begitu suaranya, [usulan] cawapres Mas Erick,” kata Zulkifli di Jateng, Jumat lalu (3/12/2022), seperti yang di kutip dari CNNIndonesia, 5/12/2022.

Terkait informasi tersebut, akhirnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merespons wacana duet dirinya dengan Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Menteri yang kerap disapa Erick itu rupanya belum menjawab secara tegas apakah dirinya bersedia jika diduetkan dengan Ganjar.

Melansir Sultra info.id(5/12), Dia mengatakan tak punya wewenang soal pencalonan presiden dan wakil presiden. Sebab, menurutnya, hal itu merupakan keputusan partai politik.

“Kalau mekanisme itu kan konsolidasi partai, dan saya rasa masih panjang lah prosesnya,” kata Erick usai rapat kerja bersama Komisi VI DPR, seperti yang di kutip dari Sultra info.id, Senin (5/12/2022).

Lebih jauh, Erick mengatakan saat ini dirinya fokus bekerja sebagai menteri Presiden Joko Widodo. Dia mengaku tengah fokus mengurus ancaman resesi yang juga akan dirasakan Indonesia pada 2023.

Erik mengatakan, jangan kita tiba-tiba dengan hal-hal seperti ini justru out of focus, jadi kerjaan utama tidak bisa jalan. “Makanya tadi saya sampaikan bagaimana kinerja BUMN sendiri di tahun 2022 tetap meningkat,” katanya.

Di samping itu, Erick mengaku juga belum ada dorongan serius agar dirinya berkomunikasi dengan Ganjar. Menurutnya, dorongan tersebut sejauh ini hanya dari media.

“Sama saja tadi pertanyaan bagaimana presiden dengan wapres, nah itu versi partai. Nah, medianya positif atau nggaknya kan belum tahu ya kan. Yang paling penting kita fokus,” ucapnyadilansir dari Sultrainfo.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *