oleh

Gelar Operasi Zebra Turangga, Kasat Lantas Mabar: Keselamatan Adalah yang Paling Penting dalam Berkendara

Labuan Bajo-Urita.ID, 30 pelanggar ditindak Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat saat menggelar menggelar Operasi Zebra Turangga Tahun 2022, Jumat (7/10/2022). Operasi Zebra yang dipimpin langsung Kepala Satuan Lalu Lintas Iptu Royke Weridity dilaksanakan didepan Mako Polres Mabar sejak tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022 mendatang .

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto,S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Iptu Royke Weridity saat di temui dilokasi Operasi mengatakan Operasi Zebra masih berjalan hingga 16 Oktober 2022.

“Pelaksanaan Operasi sampai hari ini sudah 30 pelanggar yang ditindak, diantara 7 pelanggar dilakukan penilangan ETLE Statis dan 23 lainnya diberikan teguran,” Terang Iptu Roy.

Lanjut Iptu Roy menambahkan, Operasi Zebra selanjutnya, Para pelanggar Lalu Lintas akan langsung ditindak tegas di Lapangan.

“Sasarannya, secara kasat mata kepada pelanggaran-pelanggaran seperti menggunakan hp saat berkendara, tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu orang, ugal-ugalan saat mengendara, lawan arus, penggunaan knalpot racing, pengemudi dalam pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan dan pengendara di bawah umur akan langsung ditilang,” Ucap Iptu Roy.

Mantan Kapolsek Komodo itu, mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar tetap, Berhati-hati dalam berkendara, patuhi semua peraturan Lalu Lintas di jalan.

“Keselamatan adalah yang paling penting dalam berkendara. Untuk itu, mari kita sama menjaga keselamatan ber Lalu Lintas,” tutup Iptu Roy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *