Giat Open House, Ini Pesan Natal 2022 Bupati Matim

Borong-Uruta.ID, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai timur menggelar acara ramah- tamah menjelang akhir tahun 2022 bertempat di rumah jabatan Bupati Manggarai timur, Golo Lada kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, pada Senin 26 Desember 2022.

Turut hadir dalam kegiatan ramah tamah, Wakil Bupati Manggarai Timur Siprianus Habur, Semua Pimpinan OPD Kabupaten Manggarai timur, Kapolsek Borong, Danramil Borong dan para Tokoh masyarakat.

Di sela-sela situasi ramah tamah, Bupati Manggarai timur, Agas Andreas, S.H., M.Hum., kepada Urita.ID, menyampaikan pesan Natal tahun 2022 kepada masyarakat Manggarai timur.

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan bahawa, sesuai dengan tema Natal ” Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”, kata dia, dengan tema Natal ini diharapkan agar kita merasa tidak nyaman dengan segala sesuatu, selalu mencari jalan lain untuk memperbaiki kehidupan kita.

” Kita kembali dengan jalan lain untuk memperbaiki kehidupan kita. Dengan cara yang inovasi, kreatifitas dan jalan lain menuju keselamatan kita,” ungkap Orang nomor satu di kabupaten Manggarai timur itu.

Ia mengatakan bahwa Natal itu selalu diibaratkan sebuah terang. Kelahiran Sang Juru selamat. Kata dia, kita harus bisa membedakan mana yang baik dan tidak secara terang dan tepat.

Lebih dalam ia menjelaskan, terang juga adalah salah satu upaya memudahkan. Dalam konteks kelembagaan, pelayanan publik yang muda, mempermudakan pelayanan juga adalah bagian dari terang.

“Dengan terang cahaya Natal, pelayanan birokrat kedepannya harus mulai dengan berbagai inovasi dan mempermudakan pelayanan publik kedepannya, bukan malah mempersulit, itu membawa terang, ” Pintahnya.

Pada tahun 2023 mendatang, analisis secara internasional atau global, kata dia, kita alami tahun krisis, sense of crisis. “Kita tidak boleh pake pola hidup boros, harus hemat, kita amankan aset kita untuk persiapan tahun 2023.

” Itu makanya saya menghimbau masyarakat kita untuk bersiap siap, memulailah hidup hemat, tidak boros, menghadap situasi krisis tahun yang akan datang, ” imbuhnya.

“Saya sangat optimis, ketika kita jalan sesuai dengan terang, tidak ada yang mustahil. Saya optimis kita bisa menghadapi situasi krisis itu ke depan,” ujarnya lagi.

Menghadapi situasi krisis global, menurut Bupati Agas, Manggarai timur cukup siap. Hal itu katanya, pertumbuhan ekonomi di Manggarai timur juga terdapat pada sektor pertanian yang menjadi potensi unggulan kita. Pemerintah cukup serius untuk mendorong sektor pertanian. Dengan belanja APBD untuk mendorong para petani, bantuan alat sistem pertanian, bantuan peternakan, bantuan sarana perikanan.

Sarana dan prasarana seperti infrastruktur jalan juga sudah memadai, menurut dia, itu artinya fasilitas-fasilitas itu untuk mempermudah kegiatan ekonomi masyarakat.

“Para petani dalam menjual hasil komoditinya dengan mudah diakses menuju kota. Ada pertumbuhan ekonomi disana. Ada perputaran uang disana. Situasi itu harus dipertahankan agar bisa menghadapi situasi krisis yang terjadi pada tahun depan sesuai dengan analisis global,” ujarnya.

Pada momen itu juga ia menyampaikan salam Damai Natal kepada seluruh warga Manggarai timur. “Selamat Natal tahun 2022 dan Bahagia menyambut tahun baru 2023,” tutupnya.

Terpantau media ini, tampak Bupati Manggarai timur duduk bersebelahan, mesra dengan Wakil Bupati Siprianus Habur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *