oleh

Gubernur NTT, VBL: Mari Kita Perkuat Kolaborasi Majukan NTT

Kupang-Urita.ID, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laikodat saat menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi NTT dari Ir. Adi Sudibyo M.M., CSFA kepada Slamet Riyadi S.E., M.M., Ak., CA., CSFA, yang berlangsung di Ballroom Palacio Aston Hotel and Convention Kupang, pada hari Senin (24/10/2022).

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), dalam sambutannya mengatakan bahwa NTT sangat kaya dengan berbagai potensi yang menanti sentuhan kecerdasan hebat dari berbagai pihak, termasuk dari Pak Slamet Riyadi sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi NTT yang baru. Beliau memberi apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Adi Sudibyo, saat mengabdi selama kurang lebih 3 tahun 7 bulan, telah turut dalam kolaborasi harmonis memajukan dan mensejahterakan NTT.

“Sinergitas antar lembaga sangat diperlukan untuk segera mewujudkan mimpi NTT maju. Tidak perlu banyak bicara tapi banyak kerja. Kerja dengan model kerja di luar kebiasaan, dalam kolaborasi yang solid antara semua pemangku kepentingan, dengan satu tujuan NTT BANGKIT NTT SEJAHTERA”, tukas Gubernur VBL, aseperti yang dikutip dari rilis Humas Setda Pemprov NTT.

Lebih jauh ia mengatakan, NTT punya potensi pangan dan energi baru terbarukan yang belum diolah optimal.

“Inilah waktunya, selain mengontrol kinerja pemerintah daerah terkait akuntabilitas keuangan negara, tapi kehadiran dari Pak Slamet Riyadi, saya punya optimisme baru adalah NTT mendapat supply energi baru dengan pikiran cerdas melalui kehadiran Pak Slamet beserta keluarga. NTT tempat yang sangat indah untuk dinikmati dalam bekerja, karena di sini kita menikmati surga dunia untuk dikelola dan dinikmati bersama,” ungkap Gubernur yang kerap disapa Vikky itu.

Dalam kesempatan yang sama juga, Gubernur VBL juga menyampaikan ucapan Selamat datang kepada Pak Slamet Riyadi dan Selamat menunaikan tugas dalam jabatan baru bagi Pak Adi Sudibyo sebagai Pemeriksa Ahli Utama pada Auditorat Utama Keuangan Negara VII BPK Pusat dalam Jabatan Fungsional.

Sementara itu, Anggota VI BPK selaku Pimpinan Pemeriksa Keuangan Negara VI, Dr. Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CFRA.,CSFA menyampaikan terima kasih kepada Pak Adi Sudibyo yang telah mengukir prestasi dengan mengemban tugas sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi NTT dengan capaian yang sangat memuaskan dimana telah menunjukkan kemitraan yang solid antara BPK RI dengan jajaran pemerintah daerah di NTT.

“Selamat memulai tugas yang baru Pak Slamet dan jadikanlah Provinsi NTT sebagai tempat paling mulia berbakti memajukan Indonesia , dan itu harus dimulai dari NTT. Seperti yang dikatakan Bapak Gubernur, Pak Slamet harus terus memperkuat kolaborasi untuk meneruskan apa yang sudah dilakukan Pak Adi selama bertugas di NTT”, ungkap Pius Lustrilanang yang pernah menjadi Anggota DPR RI ini.

Untuk diketahui, turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT : Dr. Inche Sayuna, Kepala Perwakilan BPKP NTT : Sofyan Antonius, Deputi Kepala BI Provinsi NTT : Daniel Agus Prasetyo, Kepala OJK Provinsi NTT : Japarmen Manalu, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM NTT : Marciana Dominika Jone, Bupati TTS : Egusem Pieter Tahun, Bupati TTU : Juandi David, Bupati Belu : dr. Agustinus Taolin, Bupati Sumba Barat : Yohanis Dade, Wakil Bupati Rote Ndao : Stefanus M. Saek, Wakil Bupati Ngada : Raymundus Bena, Penjabat Walikota Kupang : George Hadjo, Beberapa Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota masing-masing Ketua DPRD Kota Kupang : Yes Loudoe, Ketua DPRD Kabupaten Malaka : Adrianus Bria Seran, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat : Dominggus Ratu Come, Ketua DPRD Manggarai : Matias Masir, dan Dirut Bank NTT : Harry Alexander Riwu Kaho.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *