Letak Batu Pertama Kapela St. Nicolas Copu, Wabup Heri: Tuhan Tentu akan Menggenapi Semua Niat Baik

Ruteng-Urita.ID, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut menghadiri Misa Pemberkatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kapela Stasi St. Nicolas (Paroki St. Antonius Abas Beo Kina) bertempat di Kampung Copu, Desa Bea Kakor, Kecamatan Ruteng,12/10/2022.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Manggarai menyampaikan ucapan syukur, dimulainya pembangunan kapela ini. Dirinya berharap keberadaan kapela ini nantinya akan mempererat persaudaraan masyarakat sekitar. Dirinya juga mendoakan berkat bagi seluruh hadirin yang ikut dalam perayaan ibadat ini.

“Saya kira setiap kebaikan yang dialiri itu abadi dan Tuhan tentu akan menggenapi semua niat baik ini,” ucapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Andreas Sofiandi selaku donatur pembangunan kapela ini dalam sambutannya mengajak para umat bergotong-royong dalam kerja pembangunan kapela ini agar timbul rasa memiliki dalam diri tiap-tiap umat.

Ia mengatakan, desain gereja ini dibuat dengan meminimalisir beban biaya perawatan di waktu yang akan datang. Dirinya berharap, kapela yang dibangun, selain menjadi tempat ibadah juga dapat menjadi tempat berkumpul para umat, serta menjadi tujuan wisata religi karena di dalamnya juga akan dihiasi karya seni berupa lukisan dan patung-patung kudus.

Panitia misa syukur menjelaskan bahwa tanah tempat pembangunan kapela ini merupakan pemberian sukarela dari Almarhum Bapak Nikolaus untuk umat Stasi Copu.

Misa pemberkatan dipimpin langsung boleh Yang Mulia Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat serta turut dihadiri oleh Vikep Ruteng, Perwakilan Anggota Forkopimda Kabupaten Manggarai, Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Manggarai, Para Pastor Paroki (Beo Kina, Mbaumuku, dan Katedral), keluarga donatur, serta umat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *