Menerima Kontingen yang Telah Mengikuti Porprov NTT VIII, Bupati Hery Sampaikan Apresiasi

Ruteng-Urita.ID, Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, S.E.,M.A, menerima kembali Kontingen Kabupaten Manggarai yang telah mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII se-Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2022, Jumat (2/12) pagi, bertempat di Ruang VIP Nuca Lale Kantor Bupati Manggarai.

Bupati Hery dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kontingen Kabupaten Manggarai yang telah berupaya keras meraih prestasi pada Porprov VIII NTT walaupun berada dalam situasi penuh keterbatasan.

“Dengan segala kelebihan dan kekurangan, Pemerintah Kabupaten Manggarai mengucapkan terima kasih. Hormat dan apresiasi untuk seluruh atlet Manggarai yang sudah memberikan kebanggaan untuk kita semua, memberikan kebanggaan untuk Kabupaten Manggarai,” kata Bupati Hery.

Pembinaan di bidang olahraga selama beberapa tahun terakhir, lanjutnya, mengalami banyak kendala akibat pandemi Covid-19. Kondisi ini terjadi bukan saja di kabupaten Manggarai tapi hampir di semua daerah.

Meskipun demikian, Bupati Hery berharap agar kondisi itu tidak menjadi penghalang bagi para atlit untuk selalu berprestasi. Ia pun berpesan agar di tahun 2026 prestasi yang diraih tetap dijaga dan bahkan ditingkatkan.

“Untuk yang sudah berprestasi, kita berdoa untuk tetap berprestasi. Tetap positif. Kamu semua sudah memberikan yang terbaik untuk kami,” ungkap Bupati Hery.

“Kita doakan kondisi makro kita ke depan lebih baik dari tahun ini, sehingga kita bisa mengirimkan atlet yang lebih banyak lagi. Tetap lakukan latihan rutin dan kalau memungkinkan lakukan kompetisi lokal,” kata Bupati Hery.

Di lain pihak Ketua Harian KONI Kabupaten Manggarai, Martinus Apri Laturake, SH, dalam laporannya menyebutkan bahwa dari 7 cabang olahraga yang diikuti, hanya 5 cabor yang berhasil meraih medali sedangkan 2 lainnya tidak mendapatkan medali.

Disebutkan, lima cabang olahraga yang berhasil menyumbangkan medali itu diantaranya cabang olahraga Kempo meraih satu emas, satu perak dan satu perunggu. Cabang olahraga Tarung Derajat membawa pulang satu emas, satu perak dan satu perunggu. Selain itu, cabang olahraga Sepak Takraw menyumbang dua perak dan satu perunggu. Sementara Taekwondo meraih tiga medali perunggu. Dan cabang olahraga E-Sport membawa pulang satu medali perak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *