oleh

Meski Lubang Menganga, Jalur Borong- Cepi Watu Tak Menyedot Perhatian Pemda Matim

Borong-Urita.ID, Lubang menganga menghiasi jalan Borong menuju Cepi Watu, tepatnya di Kampung Tambak, Desa Nanga Labang Kecamatan Borong Kabupaten Manggarai Timur Flores NTT.

Terpantau media ini, lubang menganga yang membentuk setengah lingkaran berdia meter 3,5 meter panjangnya. Hampir dua pertiga dari badan jalan habis tergerus.

Lubang menganga yang tak jauh dari monumen pembangunan Presiden Soeharto itu alami kerusakan sejak hampir setahun.

Meski demikian, hingga saat ini belum diperbaiki oleh Pemda Matim.

Terpantau Urita.ID, Kamis 13/10/2022, tampak, dibagian dasar terdapat gorong gorong Dekker namun pada bahu jalan akibat pelebaran jalan, gorong- gorong selebar 3 meter tidak di pasang. Hal itulah yang menyebabkan material yang tertimbun, perlahan terkikis hingga habis dan membentuk lubang menganga.

Masih pantauan media ini, terdapat dua portal yang menghiasi lubang yang terpampang disana dan ada material pasir kurang lebih dua ret dum truk.

Namun, lubang kerusakan tersebut masih mengancam keselamatan pengguna jalan.

Terkait korban yang alami kecelakaan, salah seorang warga setempat yang di sapa Inok, belum lama ini mengatakan bahwa sering terjadi kecelakaan dan jatuh kedalam lubang bersama kendaraannya.

“Ia, sering alami kecelakaan, beberapa Minggu lalu juga terjadi kecelakaan. Hingga saat ini, tempat ini belum juga di perbaik. Pada hal, jalan ini sering di lewati kepala dinas PUPR Kabupaten Manggarai timur, tapi tidak ada perhatian sedikitpun untuk perbaiki jalan ini,” ungkapnya degan kesal.

Sementara, waktu yang sama, ada beberapa orang yang mendatangi tempat tersebut untuk memancing ikan.

Meskipun jalur yang sangat strategis dan jalur alternatif, Lubang menganga pada badan jalan itu belum mampu menyedot perhatian Pemerintah daerah kabupaten Manggarai timur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *