Meskipun Hanya Mantan Kades, Hendrikus Jehudin Tampil Bareng Maria Geong, Dalam Daftar Bacaleg NTT 2024

Labuan Bajo-Urita.ID, Baru- baru ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) secara resmi mengusung beberapa nama bakal calon legislatif (Bacaleg) Provinsi Nusa Tenggara Timur (Balon DPRD NTT), dari Daerah Pemilihan (Dapil) Manggarai Barat, Manggarai dan Manggarai Timur.

Hal itu disampaikan Stanislaus Stan, ketua DPD Perindo Manggarai Barat, kepada Urita.ID, 28/11/2022.

Lebih lanjut Stanislaus mengatakan, untuk perekrutan bakal calon sudah berjalan dan sudah mengantongi beberapa nama. Salah satu diantaranya adalah Hendrikus Jehudin.

” Adapun Tiga(3) nama Bacaleg DPRD Provinsi Partai Perindo utusan dari Kabupaten Manggarai Barat diantaranya; Felix Zainudin ( Felix Paru) asal dapil satu, Hendrikus Jehudin, asal dapil tiga, Drh. Maria Geong, Ph.D, asal dapil dua,” ungkap mantan Dive Instruktor itu.

Menurutnya, nama- nama tersebut diatas sudah memenuhi unsur keterwakilan dari 3 dapil di Manggarai Barat, tutupnya.

Terkait, Hendrikus Jehudin, kata dia adalah seorang mantan kepala desa juga bisa menjadi wakil rakyat, hak politiknya melekat. Lebih lanjut ia mengatakan, Hendrikus adalah sulung dari kalangan Kades yang berniat ke Provinsi.

” Setelah kita telusur di akar rumput, ada nama ini disana, sedang di diskusikan. Ketika nama itu terus menjadi buah bibir rakyat, saya rasa perlu partai telusuri lebih jauh. Ternyata para Kades dan mantan yang memiliki jejak positif akan diperhitungkan menuju Provinsi,” tukasnya.

Stanislaus lebih jauh mengatakan, siapapun mereka, ketika masyarakat mendukungnya, sebagai pimpinan partai tentu kita mengakomodir hal itu.

Selain itu, kata dia, ada juga figur lain selain Hendrikus, ada Ibu Drh. Maria Geong, Ph.D mantan Wakil Bupati Manggarai Barat, dan Felix Zainudin ( Felix Paru).

Lanjut Orang nomor satu Perindo Mabar Itu, tentu dalam merebut kursi DPRD NTT utusan 3 Manggarai pada kontestasi pemilu Legislatif mendatang, Perindo Mabar telah mempersiapkan Balon yang sangat matang, konsisten, Percaya diri dan siap bekerja keras bersama tim untuk memenangkan kontestasi Pileg tahun 2024 mendatang.

Sementara itu, berhasil ditemui media ini, pada Rabu 30 November 2022 di kediamannya, Hendrikus Jehudin menanggapi dengan senyuman khas miliknya.

Hendrik merasa berterima kasih kepada Perindo yang terus menjajaki jejaknya. Masuk bersanding diantara beberapa figur yang tidak asing, menurutnya suatu kebanggaan tersendiri baginya. Tentu itu bentuk apresiasi kepadanya.

” Terima kasih kepada Partai Perindo Mabar, sudah menemukan jejak ini. Sudah mengakomodir bahan diskusi masyarakat kecil. Ini bentuk apresiasi, kepada para mantan Kades yang mungkin bagi sebagian politisi tidak menanggap. Tetapi, oleh Perindo nama ini sudah bisa berjejer diantara para Bacaleg Provinsi yang lain, tentu atas dasar pertimbangan,” ungkap Hendrikus.

Ia mengatakan bahwa terkait menjadi bakal calon DPR Provinsi, tentu itu masih jauh. Katanya, Perindo Mabar juga akan mendapat apresiasi dari Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *