Meskipun Korsel Menang, Portugal Tetap Juara Grup

Borong-Urita.ID, Portugal tarik Korea Selatan sebagai runer up menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Setelah melalui perjuangan keras, Korea Selatan dengan sigap membuktikan bahwa dialah yang bisa gandeng Portugal menuju 16 besar. Hal tersebut usai Korea Selatan baru saja mengalahkan Portugal dengan skor 2-1 pada laga terakhir di babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) malam.

Dari hasil Korea vs Portugal tersebut membuat Korsel finis di urutan kedua atau Runer Up klasemen Piala Dunia 2022 Grup H dengan empat poin.

Tembakan gol Ricardo Horta pada menit ke-5 membawa Portugal untuk memimpin lebih dulu. Akan tetapi, “assist” dari Cristiano Ronaldo untuk gol Kim Young-gwon memberi harapan bagi Korea Selatan.

Pada menit ke-90+1, Hwang Hee-chan keluar sebagai pahlawan usai memanfaatkan umpan manis dari Son Heung-min. Golnya mengubah segalanya. Korea Selatan yang sebelumnya berada di peringkat ketiga klasemen Grup H. Setelah terjadi gol Hwang Hee-Chan, mereka naik satu tingkat menggeser Uruguay pada menit 90+1.

Meskipun menang atas Portugal, Korea tetap menduduki posisi runer up. Keluar sebagai penguasa grup, Portugal tetap keluar sebagai sang juara grup.

Korea berhak menempati posisi kedua klasemen Grup H Piala Dunia 2022 karena unggul produktivitas gol dalam klasemen kecil bersama Uruguay.

Seperti diketahui, Korea Selatan dan Uruguay memiliki jumlah poin yang sama yakni 4 poin. Begitu juga selisih gol mereka yaitu 0 gol. Namun, penentuan posisi di klasemen berdasarkan produktivitas gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *