Portugal Lumpuhkan Uruguay Pada Piala Dunia 2022, Skor 2-0

Ruteng-Urita.ID, Matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022, Portugal berhasil lumpuhkan Uruguay dengan skor 2-0, pada Selasa 29/11/2022 dini har. Pertandingan itu berlangsung Lusail Iconic Stadium, Lusail Qatar.

Meskipun pada babak pertama, kedua tim masih mempertahankan posisi, tanpa kejadian pembobolan gawang. A Selecao das Quinas sejatinya lebih dominan atas Uruguay dalam penguasaan bola. Di sisi lain, La Celeste mampu merapatkan barisan pertahanannya dan membuat Portugal sulit masuk ke kotak penalti.
Namun pertahan Uruguay mampu digoyakan oleh Portugal pada babak kedua.

Timnas Portugal besutan Fernando Santos harus menunggu hingga babak kedua, tepatnya pada menit ke-54, untuk mencetak gol. Melalui Brace Bruno Fernandes, Portugal memulai “menyalahkan Lampu Merah”, Urugiay menuju 16 Besar.

Brace Bruno Fernandes antarkan A Selecao das Quinas ke 16 besar. Hasil ini membuat Portugal sukses mengantongi tiket ke 16 besar. A Selecao das Quina memimpin Grup H dengan enam poin dari dua laga yang telah berlangsung.
Ghana ada di posisi kedua dengan tiga poin. Korea Selatan dan Uruguay berurutan di tempat ketiga dan keempat dengan satu poin, namun masih punya peluang lolos.

Pada menit injury time, Portugal mendapatkan hadiah penalti, setelah Jose Gimenez melakukan handball akibat terjatuh. Bruno Fernandes kemudian maju sebagai eksekutor dan membawa Portugal menang 2-0 atas Uruguay. Gol pertama dan kedua ditembak oleh Bruno Fernandes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *