oleh

Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Bangka Belitung

Bangka Belitung -Urita.ID, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis, 20 Oktober 2022. Dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.15 WIB.

Setibanya di Bandara Depati Amir, Kabupaten Bangka Tengah, Presiden akan melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Bangka Barat. Di sana, Presiden Jokowi diagendakan untuk meninjau pembangunan Top Submerged Lance (TSL) Ausmelt PT Timah Tbk.

Setelah itu, Presiden akan menuju Pasar Muntok, Kabupaten Bangka Barat untuk menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan langsung tunai (BLT) kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH). Presiden juga akan menyerahkan bantuan tunai untuk para pedagang.

Masih di Kabupaten Bangka Barat, Presiden kemudian akan menuju Kampung Nelayan Tanjung Laut untuk meninjau stasiun pengelolaan sampah dan berdialog dengan para nelayan. Selepas itu, Kepala Negara akan bergerak menuju Pelabuhan Tanjung Ular untuk melakukan peninjauan.

Pada siang harinya, Presiden akan lepas landas menuju Kabupaten Bangka Selatan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dari helipad Lapangan Upacara Kantor Bupati Bangka Barat. Presiden direncanakan akan mendarat di helipad Stadion Junjung Besaoh, Kabupaten Bangka Selatan.

Presiden kemudian akan menuju Pasar Toboali, Kabupaten Bangka Selatan untuk menyerahkan bantuan sosial serupa dengan di Pasar Muntok. Selepas itu, Presiden akan menuju Pelabuhan Sadai, Kabupaten Bangka Selatan untuk melakukan peninjauan.

Selanjutnya, Presiden akan kembali menuju helipad Stadion Junjung Besaoh, Kabupaten Bangka Selatan untuk terbang ke Bandara Depati Amir, Kabupaten Bangka Tengah. Setelah mendarat di Bandara Depati Amir, Presiden akan lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, serta Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Sekretariat Presiden Rika Kiswardani.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *