Rakor TPID Kabupaten Manggarai, Wabup Ngabut Dorong Kemandirian Ekonomi Masyarakat

Ruteng-Urita.ID, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, S.H. membuka Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Manggarai Tahun 2022 bertempat di Aula Hotel Ranaka, Ruteng pada 25/11/2022.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Heri memaparkan beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan di kabupaten Manggarai. Baginya kondisi ini dapat menjadi tolak ukur ancaman inflasi, dan oleh karena itu dia mengajak seluruh jajaran pemerintah, swasta, maupun masyarakat Manggarai untuk bekerja keras meningkatkan produktivitas agar mencapai kemandirian ekonomi.

“Tingkatkan produktivitas kita dalam sektor ekonomi sehingga mencapai kemandirian ekonomi,” ajaknya dalam mendorong upaya bersama mengantisipasi ancaman inflasi.

Dirinya juga mendorong pentingnya langkah konkret yang diambil oleh Pemerintah melalui perangkat daerah dalam menggerakkan dan menjalankan kebijakan pengendalian inflasi.

Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yosef Mantara menyampaikan bahwa beberapa langkah sudah dan akan dilakukan, antara lain: intervensi pasar dengan melakukan pasar murah, pemberian bantuan bibit tanaman panen cepat (lombok), bantuan bibit ikan air tawar, dan lain sebagainya.

Rapat ini dihadiri oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Manggarai serta Jajaran Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Nusa Tenggara Timur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *