Sambangi Kediaman Hendrikus Jehudin di Borong, Ketua DPD Perindo Mabar: Ada Rindu untuk Mantan Kades Termuda dari Mabar Itu

Borong-Urita.ID, Ketua DPD Partai Perindo Manggarai Barat, Stanislaus Stan dikabarkan kunjungi kediaman Hendrikus Jehudin, mantan Kades di salah satu desa di Kabupaten Manggarai barat, beberapa hari lalu.

Setelah dikonfirmasi, Ketua DPD Partai Perindo Mabar itu membenarkan hal itu. Stanis, sapaan ringan Ketua DPD Partai Perindo Mabar itu mengatakan bahwa itu langka- langka Partai Perindo Mabar dalam mengakomodir para bakal calon legislatif (Bacaleg.Red) Provinsi NTT pada tahun 2024 nanti.

“Setelah kita mendapatkan nama-nama yang menurut rakyat, kita lakukan tracking dan penelusuran, dan kita datangi mereka. Tentu dalam tahapan itu, kita sampaikan kepada mereka bahwa nama mereka ada dalam perhelatan diskusi publik, ” tukasnya kepada Urita.ID pada 1 Desember 2022 lalu.

Nama Hendrikus Jehudin, kata dia, adalah salah satu nama selain Ibu Drh. Maria Geong, Ph.D mantan Wakil Bupati Manggarai Barat, dan Felix Zainudin ( Felix Paru). Ia mengatakan bahwa mereka bertiga adalah bakal calon yang sudah dikantongi oleh Partai Perindo Mabar.

Ia mengaku, telah melakukan diskusi ringan dengan para bakal calon. Termasuk Hendrikus Jehudin.

” Kemarin pada saat ingin mengikuti rapat penetapan bakal calon DPR Provinsi di Borong, Saya baru mendapatkan informasi bahwa Hendrikus Jehudin juga punya rumah di Borong. Akhirnya kita sambangi beliau, ada rindu untuk mantan Kades termuda dari Mabar itu, ” terangnya.

Menurutnya, mengunjungi dan menelusuri para bacaleg adalah bentuk tugas dan tanggungjawab terhadap apa yang diemban sebagai ketua partai. Ia mengatakan, agar tidak mengakomodir calon yang bukan berasal dari masyarakat. Kenapa dari Rakyat? Kata dia, karena demokrasi kita itu berasas; dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Sekecil itu, harus kita implementasikan, itu bentuk tanggung jawab sebagai pengemudi Partai,” tuturnya.

Stanis, Ketua DPD Partai Perindo Mabar berpesan agar para Bakal Caleg tetap sehat, semangat dan berlaku bijaksana, tetap kunjungi masyarakat dan santun.

Sementara itu, di tempat yang berbeda, Hendrikus Jehudin mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih atas kunjungan dari Ketua DPD Partai Perindo Mabar itu. Ia menilai bahwa langka-langka Partai Perindo sudah sangat bagus.

“Menurut saya, itu adalah awal yang baik. Soal tentang rekam jejak kita, itu tentu masyarakat yang menilai, soal layak dan tidak, itu biarkan masyarakat yang sampaikan. Sebagai seorang pribadi Hendrikus, saya hanya bisa berterima kasih atas dukungan dari Masyarakat dan Partai Perindo. Intinya kita selalu sehat,” tandasnya lagi.

Terkait persiapan menuju Kursi DPR Provinsi NTT, kata Hendrikus, optimis boleh tetapi ambisi tidak. Kita bekerja saja. Kata dia, sebagai orang yang pernah di desa, bersama Masyarakat, tentu memahami apa persoalan masyarakat.

“Kita merasakan itu, masyarakat bersama pemimpinnya bahkan sampai di tingkat desa masih banyak hal yang mereka mau sampaikan dan suarakan ke Provinsi, hanya mungkin jembatannya belum berjodoh. Saya pastikan bahwa, kita hadir sebagai orang desa, yang menjadi jembatan bagi orang desa, untuk bersuara, sampai pada firman menjadi daging,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *