Se-jam Bersama Ketua DPD Perindo Mabar, Hendrikus Jehudin Mulai Merajut Asa

Labuan Bajo-Urita.ID, Jikalau pantun saling berbalas pantun, bagaimana tidak untuk sebuah silaturahmi?, Kira-kira begitu pertanyaannya.

Dalam konteks apa pun, saling berbalas kunjung. Silaturahmi. Tentuh penting untuk dibalas. Kira- kira begitu narasi permulaan, meskipun masih dalam merajut asa, menapakan kaki diatas kerikil- kerikil jalan politik.

Menoreh pada pentingnya akan sebuah diskusi, jarak yang meskipun harus meyita banyak waktu, pilihan untuk berbalas kunjungan tetap dilakukan oleh seorang petualang dari desa, Hendrikus Jehudin.

Tak sedikit waktu baginya untuk mencari dan “membongkar dari persembunyiannya”, keluh kesah warga desa di pintalnya menjadi bongkahan- bongkahan aspirasi yang harus ia pikul. Mencari solusi. Meskipun melalui perjumpaan- perjumpaan kecil dengan mereka yang dianggapnya bisa.

Dari karena hal itulah, menempuh perjalanan semestinya sehari, ia, ayah dari ketiga anak itu merajut asa dikediaman ketua DPD Partai Perindo Mabar, Stanislaus Stan. Pada Minggu lalu.

Hadir sebagai Orang Desa. Dengan berbagai harapan dan cita-cita, Hendrikus Jehudin kini diberi ruang oleh Partai besutan Hari Tanoe itu. Bermula dari bagaimana dirinya menjadi buah bibir masyarakat desa, atas jejak-jejak silam yang pernah terukir, meskipun hanya menjadi kades, rupanya dia memantik diskusi baru di kalangan masyarakat dan ruang publik.

Bukan soal wawancara dan diskusi biasa, rupanya perjumpaan dengan orang nomor satu partai perindo di kabupaten paling barat pulau Flores itu, memacu gerak dan menyulam berbagai niat dan tekad untuk menjadi “letang temba, laro jaong,” bagi masyarakat.

Di kediaman ketua DPD Partai Perindo, di Cowang Ndereng, Jl. Soekarno Hatta , Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada 7/12/2022 malam, kehadiran Hendrikus Jehudin disambut hangat oleh Stanislaus Stan, Ketua DPD Partai Perindo itu.

Kunjungan Hendrikus adalah suatu kerinduan untuk memulai bercengkrama dalam bingkai persaudaraan, menata entah apa dan bagaimana jejak- jejak yang akan di ukir pada jalur politik pileg 2024 mendatang.

Menurut Ketua DPD Partai Perindo Mabar, kunjungan tersebut adalah bentuk konsisten para bakal calon, yang nantinya akan menjadi utusan. Kata dia, sudah memulai masuk babak baru, yakni mengenal lebih dalam tentang mereka yang namanya tercatat.

” Selamat datang, terima kasih sudah mengunjungi kediaman saya,” Sambut enteng sembari menebar senyum sumringah Ketua Perindo itu.

Melanjutkan perbincangan, Ketua DPD Perindo yang kerap disapa Stanis itu mengapresiasi kehadiran sang petualang dari desa itu. Kata dia, semua bacaleg juga melakukan hal yang sama.
Perbincangan yang enteng menyelimuti suasana melepas rindu. Stanislaus didampingi sang Istri, dan Hendrikus, serta warga lain juga turut berbagi cerita dalam perjumpaan itu.

Oleh karena diskusi yang dibangun dalam perjumpaan itu menyisir setiap persoalan orang desa, tampaknya mengalir bagai air dari hulu ke hilir tanpa hambatan. Artinya, mimpi Hendrikus Jehudin memulai merajut asa, makin terbentuk. Hal itu terlihat dari topik persoalan masyarakat desa yang jarang dibahas dalam agenda politik Pileg Provinsi, menjadi topik pilihan dalam diskusi malam itu.

” Banyak hal positif yang dipetik dalam diskusi singkat itu, membuka cakrawala dan memacu gerak, serta semakin giat mengais doa disetiap mereka yang kerap dijumpai dalam perjuangan ini,” tutur Hendrik.

Sebagai bentuk dukungan yang ia peroleh dari duduk se-jam itu, sejumlah harapan menambah kuota sederet daftar harapan yang terus tertata rapi dalam kalbu. Hendrik terus melangkah, menyentuh dan menjamah lebih dekat mereka mereka yang memiliki mimpi yang sama tentang Desa di Mata Provinsi yang dicintai ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *