Simak, Ini Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Borong-Urita.ID, Piala Dunia tahun 2022 yang di selenggarakan di Qatar kini memasuki babak 16 besar. Setelah melalui proses dan dinamika di lapangan hijau, akhirnya Piala Dunia tahun 2022 kini bisa menampilkan nama timnas apa saja yang layak masuk dalam daftar 16 Besar.

Pada Piala Dunia 2022 Qatar kali ini berlangsung menarik, setidaknya dalam memberikan persaingan seimbang di fase grup. Ada banyak hasil-hasil pertandingan mengejutkan.

Timnas Prancis menjadi tim pertama yang melangkah ke babak 16 besar setelah meraih dua kemenangan di dia laga awal Grup D. Setelah Prancis, Brasil menyusul ke 16 besar dengan mengalahkan Swiss. Portugal pun ikut mengamankan tiket ke 16 besar usai melewati perlawanan alot Uruguay.

Pada matchday 2, hanya Prancis, Brasil, dan Portugal yang sudah membungkus tiket ke babak 16 besar. Selanjutnya, nyusul, di awal matchday 3, Belanda, Senegal, Inggris, dan Amerika Serikat menyusul ke babak 16 besar setelah melewati laga-laga sulit di fase grup.

Pada Jumat malam (2/12/2022), Korea Selatan mampu merebut tiket dengan mengalahkan Portugal (2-1) di laga terakhir. Son Heung-min dkk. pun berhak melangkah ke babak 16 besar, unggul agresivitas gol atas Uruguay yang harus gigit jari di peringkat ketiga.

Sabtu (3/12/2022), beres sudah persaingan fase grup Piala Dunia 2022. Ada total 16 negara yang berhasil melangkah ke babak 16 besar. Korea Selatan dan Swiss jadi dua tim terakhir yang menyusul.

Adapun daftar ke-16 timnas yang berhasil masuk dalam daftar 16 besar Piala Dunia tahun 2022. Diantaranya; Belanda (juara grup A), Senegal (runner-up Grup A), Inggris (juara Grup B), Amerika Serikat (runner-up Grup B), Argentina (juara Grup C), Polandia (runner-up Grup C), Prancis (juara Grup D), Australia (runner-up Grup D), Jepang (juara Grup E), Spanyol (runner-up Grup E), Maroko (juara Grup F), Kroasia (runner-up Grup F), Brasil (juara Grup G), Swiss (runner-up Grup G), Portugal (juara Grup H) dan Korea Selatan (runner-up Grup H).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *