oleh

Teken Kerjasama Selama Lima Tahun, Ini Poin Kesepakatan Kerjasama FEC Media dan Prodi PBSI Unika St. Paulus Ruteng

Urita.id – PT Flores Editorial Cyber Media dan Universitas Katolik St Paulus Ruteng sepakat menandatangani kerjasama bidang penyelenggaraan pembelajaran, penelitian, pelatihan dan magang bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Penandatanganan dokumen tersebut dilakukan oleh Direktur PT Flores Editorial Cyber Media, Adrianus Kornasen dan ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Katolik St Paulus Ruteng Bonifasius Rampung di Kantor FEC Media Network, di Cepiwatu, Borong, Kabupaten Manggarai Timur pada Senin (31/10/2022).

Terpantau wartawan, Lima Dosen Pendamping Lapangan (DPL) bagi peserta Magang Jurnalistik pada Media Flores Editorial Cyber Media (FEC Media) yang berlokasi di Cepiwatu, Borong, Kabupaten Manggarai Timur mendatangi kantor media tersebut.

Kelima dosen asal Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Unika Santu Paulus itu dikomandani oleh Ketua Program Studi Bonefasius Rampung, S.Fil., M.Pd. Empat dosen lainnya Marcelus Ungkan, S.S, M.Pd.; Petrus Sii, M.Pd., Marianus Supar Jelahut, S.Fil.,M.Pd. dan Stanislaus Hermaditoyo, M.Pd.

Kedatangan para dosen Prodi PBSI itu, tiba di Cepiwatu pukul 11,45 disambut langsung oleh Direktur Utama FEC Media dan beberapa Jirnalis, termasuk 12 mahasiswa asal Prodi PBSI yang tengah bermagang di FEC Media.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Katolik St Paulus Ruteng Bonifasius Rampung menjelaskan, Keduabelas mahasiswa PBSI yang bermagang pada FEC Media Network terdiri dari empat media yakni Flores Editorial, Flores News, Kobaran, dan Koran Flores.

“Setiap mahasiswa yang bermagang dibagi ke dalam empat kelompok Media, ” katanya.

Sementara Direktur PT Flores Editorial Cyber Media, Adrianus Kornasen menjelaskan, setiap kelompok media ini didampingi mentor yang merupakan pimpinan Redaksi dan wartawan di Masing-masing.

“Pak Adrianus Paju, Yohana Iska Anul, Tolentino Mbagur di lores Editorial, Angelus Durma dan Yosefina Eva Sentis di lores News, Karolina V.Asun dan Matia HR Waju di Media Kobaran dan Andy Wea di Media Koran Flores, ” katanya.

Dalam perjumpaan dengan para DPL, di ruang kerjanya Andre Kornasen juga menjelaskan alur dan ekosistem kerja medianya dan keterlibatan pada mahasiswa yang bermagang dalam pengelolaan media.

“Semua mereka yang bermangang ini punya potensi dan mereka tidak merasa kesulitan. Itu bisa mereka lakukan dan bahkan ada yang lebih. Rating berita mereka tampaknya bersaing setiap harinya”, demikian Andre mengapresiasi kinerja para peserta magang.

Andre menjelaskan, bermedia itu merupakan salah satu alternatif saat ini dengan modal utama kemampuan orang untuk menguasai dan mengikuti perkembangan teknolgi digital.

Ketika ditawari akan menjadi narasumber bagi prodi PBSI dalam kerjasama lanjutan, Kornasen pun tidak merasa keberatan dan bersedia menandatangani dokumen kerjasama untuk lima tahun ke depan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *