oleh

Terkait Diusung Menjadi Capres, Ganjar Pranowo: PSI Ki Sopo?

Jakarta- Urita.ID, Heboh, Figur bakal calon presiden yang dibangga- banggakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi kabar soal diusungnya dia menjadi bakal calon presiden pada pemilihan presiden 2024 mendatang oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kabar dukungan partai besutan Grace Natalie itu mendapat respon serius dari Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo buka suara dan mengatakan tak tahu soal dirinya diusung menjadi calon presiden oleh PSI.

Seperti yang dilansir dari Suara.com, Ganjar menyampaikan bahwa tak ada komunikasi sama sekali antara dirinya dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengenai pengusungan itu. Ia mengaku bahkan baru mengetahui pengusungan menjadi capres dari media.

Di depan awak media, Ganjar mengatakan kebingungannya sampai blak-blakan tak tahu menahu mengenai PSI.

“Hah lha mosok aku dipasangke karo PSI? (Lah masa aku dipasangin dengan PSI) PSI ki sopo? (PSI itu siapa). PSSI kali, salah tanya,” ujarnya di hadapan wartawan dipetik Suara.com dikutip dari video kanal YouTube KOMPAS TV pada Jumat (07/10/2022).

Setelah itu, Ganjar tak lagi memberikan komentar dan memberikan penjelasan lebih lanjut soal hal tersebut.

Sementara, sebagaimana diketahui sebelumnya, terpilihnya kader PDIP menjadi bakal Capres yang diusung PSI merupakan hasil forum Rembuk Rakyat yang telah digelar sejak akhir Februari 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, dalam konferensi pers secara daring pada Senin (3/10/22).

“Keputusan itu hasil Rembuk Rakyat yang kami umumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PSI di tahun 2024,” kata Grace.

Seusai mendeklarasikan Ganjar sebagai bakal calon presiden, PSI mengaku pihaknya belum memberi tahu soal deklarasi ini kepada Ganjar.

“Jadi waktu Rembuk Rakyat, Pak Ganjar mengetahui. Tetapi hasilnya, Pak Ganjar belum update, dan PSI tidak memberi tahu secara khusus,” lanjutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *