Tingkatkan Kecerdasan Anak Bangsa, Ditpolairud Polda Kalteng Jadi Guru Bantu

Kalteng-Urita.ID, Selain memiliki inovasi Kapal dan Pondok Baca , Ditpolairud Polda Kalteng juga memiliki inovasi menjadi guru bantu di sekolah-sekolah yang kekurangan tenaga pengajar. Salah satunya yang di lakukan Komandan Kapal Polisi XVIII-2007 Ditpolairud Polda Kalteng Aiptu Hery Purwanto menjadi guru bantu di SMKN 1 Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas, pada Kamis 20/10/2022 Pagi.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Hery Purwanto yang menjadi guru bantu di SMKN 1 Kapuas Kuala memberikan pembekalan kepada para Taruna dan Taruni SMKN 1 Kapuas Kuala, dimana kegiatan tersebut berbarengan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di laksanakan di sekolah tersebut.

Selain memberikan motivasi Ditpolairud Polda Kalteng juga mengunjungi fasilitas baru yang di miliki SMKN 1 Kapuas Kuala yaitu peralatan simulator pengoperasian kapal laut. Fasilitas tersebut merupakan kemajuan di dunia pendidikan tanah air sehingga sangat bagus untuk membekali para taruna-taruni SMKN 1 Kapuas Kuala.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa’Ludin Tambunan S.I.K., M.H., saat di konfirmasi melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto menjelaskan pembekalan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para Taruna dan Taruni SMKN 1 Kapuas Kuala dari tingkat 1 sampai tingkat 3.

“Bagi yang tingkat 3 agar mempersiapkan diri ke tahap selanjutnya bagi yang tingkat 1 agar lebih giat lagi dalam belajar,” jelas Aiptu Hery Purwanto.

Dengan hadirnya personel Ditpolairud Polda Kalteng dalam partisipasi mencerdaskan generasi bangsa melalui kegiatan guru bantu. Semoga membawa dampak positif dalam dunia pendidikan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *