Wabup Ngabut Pimpin Upacara Peringatan HGN Tahun 2022

Ruteng-Urita.ID, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai memperingati Hari Guru Nasional(HGN) yang jatuhnya tepat pada hari Jumat, 25 November 2022. Hadir sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, S.H. turut serta dalam HGN yang bertema “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar” bertempat di Lapangan Upacara Motang Rua Ruteng, Kabupaten Manggarai Flores NTT.

Dalam kesempatan yang teristimewa itu, Wabup Ngabut dalam amanatnya membacakan pidato Mendikbudristek Republik Indonesia Nadiem Makarim, pesan yang disampaikan kepada segenap tenaga kependidikan adalah agar terus berinovasi sehingga program Merdeka Belajar terwujud di penjuru Nusantara.

“Tiga tahun yang lalu, kita melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar benama Merdeka Belajar. Ribuan pulau dari Sabang hingga Merauke sudah kita lewati, laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah kita hadapi. Ketangguhan ini didorong oleh kemauan kita untuk berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman, ” tukasnya.

Hal ini, menurutnya, juga didorong oleh semangat kita untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan dan kebaruan yang membawa kita melompat ke masa depan.

“Mungkin di antara kita sampai hari ini masih ada yang ragu untuk melakukan perubahan dalam proses pembelajaran di kelas atau dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin satuan pendidikan. Memang, pada dasamya tidak ada perubahan yang membuat kira nyaman. Jika masih nyaman, itu artinya kita tidak berubah,” ucap Wakil Bupati Manggarai membacakan pidato Mendikbudristek.

Untuk diketahui, Peserta upacara terdiri dari para Kepala Sekolah, Guru, Pengawas, Siswa-siswi dan seluruh tenaga kependidikan Kabupaten Manggarai. Turut pula dihadiri oleh Anggota Forkopimda Kabupaten Manggarai, Pejabat Eselon 2 Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai, Pimpinan Instansi Vertikal/BUMN/BUMD, tokoh agama, dan tokog masyarakat Kabupaten Manggarai. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *